Rabu, 11 April 2012

sejarah perjalan XPDC racing team

xpdc racing team berdiri pada tahun 1997 pertama kali bermain dikancah event resmi road race di tenggarong sirkuit rapak mahang, sebelumnya xpdc racing team lebih banyak bermain ditrek liar/balap jalanan.
Xpdc team di tangani oleh makanik yang sudah lama melalang dunia balap dari thun 1997, bernama Iil XPDC
Di bantu dengan asisten wahyu lambada dengan patnernya andri joxs.

xpdc team berdiri thn 97,thn 98 melabarkn sayap sampe ke berau,thn 2000 pernah disponsori oli fuch titan n aki gs pembalapx h.yadi,thn 98-99 xpdc team diisi pembalap bertalenta yang pada saat itu diperkuat para joki yang sering beradu kebut diajang balap liar dan mencoba peruntungan di ajang balap resmi pada tahun 97, seperti :
Ari Lasso, Surya Priadi, Imansyah (Alm), rendy,Deded (xpdc berau), Marvel, Chris Worank, dan juga diperkuat para joki srikandi xpdc pada tahun 2001 seperti : eva sussanti, mira, Adji Lia (tahun 2001)

thn 2007 -2008 team xpdc racing come back lgi n diback-up oleh team FRT, berisikan pembalap bertalenta yaitu>arief faisal bayi,sutrisno gundul,rezky"penk",firmansyah,arie"kinkong", dngn sponsor by yamaha

pada tahun 2003 Xpdc racing team mempunyai pembalap sedded bernama arif faisal bayie yang pernah meraih medali emas digrogot cabang motor balap tahun 2003 dan pernah menjadi Runner Up Nasional Regional 4 pada tahun 2004 dikelas MP 3.

pada tahun 2008 xpdc racing team juga sempat melebarkan sayap nya ke ajang bergengsi road race yaitu indoprix yang pada saat itu diperkuat oleh para joki Xpdc racing team sendiri seperti : H. Alif Panshuri dikelas MP 5 finish ke 6 di sirkuit binuang, Firman dikelas MP 4 finish ke 5 disirkuit binuang, Ari kinkong dikelas MP 3 finish ke 6 dan OMR Yamaha Banjar Baru tahun 2008 di kelas MP 3 finish ke 5.

2009 -2010 team xpdc diperkuat pembalap ferdy,surya,darma wawan,kapuks,eky lapuy,hendy heprilyan,fuad lana,wahyu lambada,pany polder,boncel,sabil, siswa, Arie (banjar), dkk.

dan sekarang pada tahun 2011-2012 xpdc banyak memfokuskan meracik mesin-mesin buat pembalap team lain dan juga banyak bermain di arena grass track, modifikasi traill adventure serta nge- tune up motor harian matic dan bebek yang sering digeber para ABG muda yang sering berseleweran dikota Samarinda dan sekitarnya. xpdc racing team juga sering kebanjiran orderan mesin dari daerah lain seperti : tenggarong, Kubar, Berau, Bulungan, sangata, bontang, dll.

ditahun 2012 ini xpdc racing team memang memfokuskan untuk meriset mesin matic untuk korek harian dan road race ini terlihat dengan seriusnya para crew xpdc bersama mekanik inti xpdc meriset pacuan pembalap xpdc team yaitu suzuki spin 125cc yang di bore up menjadi 150cc ini dengan sering nya terlihat kuda besi xpdc team wara wiri disirkuit kalan samarinda dan juga dijalanan depan markas xpdc team untuk mendapatkan hasil settingan yang sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar